My_Inspiration

Just another WordPress.com weblog

Cerita Pengalaman Teman_Stranger dengan Temannya yg lebih Stranger


Berfikir dan merasakan bagi saya adalah hal yang sangat berat karena dengan keduanya maka saya bisa menyeimbangkan diri sehingga kita selalu berada pada posisi yang stabil. Namun apa yang terjadi ketika kehilangan salah satunya, maka nafsulah yang akan selalu mengendalikan kita.

Berbicara mengenai nafsu, pernah ada seorang teman bertanya pada saya “tau kah kamu apa yang dapat meredamkan nafsumu?” cukup sulit memang untuk di jawab karena memang saya sendiri tidak tau jawaban dari pertanyaan itu.

Kemudian sebuah penjelasanpun mulai diutarakan oleh teman saya terserbut. Dia menjelaskan bahwa nafsu itu hanya di bisa di kendalikan oleh Api. Memang pendapat yang sedikit aneh namun sejenak saya berfikir dan dalam hati pun saya mengakui bahwa itu adalah sebuah alasan yang cukup masuk akan juga wapalun saya juga berfikir bahwa Api yang ada di neraka adalah balasan bagi mereka yang tidak dapat mengendalikan nafsu.

Teman saya kemudian menantang saya untuk membuktikan, dia menyiapkan sebuah lilin dan secara sengaja diapun menampar saya dengan keras hingga hampir saya kehilangan kesadaran. Spontan saya pus marah karena saya tidak merasa melakukan kesalahan namun kenapa saya di tampar? kemudia dia meraih tangan saya dan kemudian mengarahkan jari telunjuk saya pada sebuah lilin yang menyala, serentak saya pun berteriak karena panas.

Setelah itu dia bertanya kepada saya apa “yang kamu rasakan?”  saya pun menjawab panas. Dia pun bertanya kembali “masih kah kamu marah karena tamparan tadi?” sejenak saya berfikir dan sayapun kehilangan alasan untuk menjawab pertanyaan itu karena memang saya tidak merasakan adanya rasa marah.

Dari kejadian itupuan saya berfikir sejenak memang benar jika Neraka adalah tempat orang-orang yang melakukan perbuatan dosa karena memang pada dasarnya segala perbuatan dosa adalah karena Nafsu yang tidak terkendali. Maka ketika kita tidak dapat mengendalikan nafsu kita di dunia maka kita telah memilih untuk dikendalikan oleh panasnya api neraka. Semoga itu tidak tejadi pada kita.

September 24, 2008 - Posted by | spirit

No comments yet.

Leave a Reply

